Gadget

Spesifikasi Canggih Samsung Galaxy J5 2017

573
×

Spesifikasi Canggih Samsung Galaxy J5 2017

Share this article

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy J5 2017 Terbaru – Setiap harinya, ada berapa ponsel pintar yang terjual? Dengan segala teknologi yang simpang siur dan terus bergerak maju, Anda mungkin bingung bagaimana memilih mana yang terbaik setiap tahunnya. Jika bingung, maka mudah saja, carilah produsen mana yang menurut Anda baik. Samsung misalnya, mengeluarkan Samsung Galaxy J5 2017 ini yang mengusung kelebihan di berbagai sisi. Ada jaringan, tampilan, dan kualitas bagian dalam yang harus Anda ketahui satu persatu. Kelebihan ini, tentunya dipicu olehnya baiknya spesifikasi yang diberikan. Untuk itu, marilah simak baik-baik berbagai informasi mengenai ponsel pintar keluaran Samsung yang satu ini.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy J5 2017

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 2017

Mari mulai dari tampilan depan. Layarnya tentu saja memiliki teknologi Super AMOLED yang membuat tayangan atau tampilan apapun menjadi lebih jernih. Layarnya juga memiliki kualitas 2.5D Curved Glass. Selain teknologi tersebut yang membuat tampilan terlihat jernih, ada juga teknologi yang membuat tampilan jelas. Layar sebesar 5.2 inchi membuat Anda dengan nyaman menyentuh touchscreen pada layar. Apalagi dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels, Anda bisa dengan puas melihat hasil foto, tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Untuk tampilan, bodinya dibuat dari metal, bukan plastik. Jadi keamanan dan ketahanan boleh diuji. Karena terbuat dari metal, ponsel pintar ini aman dibawa kemana-mana. Anda ingin pergi naik gunung, hiking, atau sekedar berjalan-jalan? Anda bisa membawanya kemanapun. Jaringannya pun beragam, mulai dari GPRS, 3G, 4G, hingga EDGE sekalipun masih bisa digunakan pada Samsung Galaxy J5 2017. Jika Anda biasa menggunakan dua jaringan sekaligus, fitur dual SIM pastinya bisa Anda manfaatkan dengan baik.

Keistimewaan lain dari ponsel ini adalah sistem operasinya yang sudah menggunakan Android v7.0. Nougat. Dapur pacunya memakai teknologi yang juga sangat mumpuni yaitu Octa Core, selain itu RAM-nya sebesar 3 GB dengan memori internal mencapai 32 GB. Sudah jelas Anda sangat bisa melakukan multitasking tanpa takut ponsel mengalami macet atau cepat panas. Teknologi Fast Charging untuk baterai 3200 mAh juga melengkapi kecanggihan Samsung Galaxy J5 2017.

Kelebihan  Samsung Galaxy J5 2017

Bodi yang terbuat dari metal mengesankan tampilan yang ekslusif untuk Samsung Galaxy J5 2017. Apalagi layarnya memiliki teknologi yang canggih. Super AMOLED yang menjadi teknologi layar ponsel ini memiliki kelebihan dalam mengidentifikasi warna dengan lebih akurat. Jadi, tampilan sangat jernih dan jelas. Lebarnya juga pas untuk bermain game atau melakukan kegiatan yang lain. Kameranya juga akan memuaskan Anda untuk berfoto atau bervideo, dengan kamera belakang 13 MP dan kamera belakang 8 MP. Tidak lupa juga LED Flash yang akan mempercantik tampilan gambar Anda ketika kekurangan cahaya.

Berbagai aplikasi menarik dari sistem operasi terbaru Android v 7.0 Nougat juga akan sangat menarik untuk dijajal kemampuannya. Baterainya pun awet karena memiliki kapasitas 3200 mAh. Jika dilengkapi dengan teknologi Fast Charging, maka Anda bisa dengan puas bermain atau berkegiatan menggunakan ponsel pintar ini lebih lama. Anda juga bisa mengisi berbagai macam aplikasi ke dalamnya, karena dengan memori internal 32 GB, dan memori eksternal yang bisa diisi hingga 128 GB membuat Anda bisa bereksperimen dengan berbagai aplikasi.

Kekurangan yang Disayangkan

Meski memiliki banyak kelebihan, satu hal yang disayangkan adalah ponsel yang memiliki spesifikasi bagus ini terasa tidak lengkap. Apalagi jika bukan dengan teknologi VR yang dikeluarkan Samsung untuk seri lain? Jika ingin konsumen puas bermain game, akan sangat baik melengkapinya sekalian dengan teknologi Virtual Reality tersebut. Entah karena RAM atau dapur pacu yang memang dibuat tidak terlalu besar, mungkin teknologi tersebut memang tidak cocok dengan konsep yang diusung Samsung Galaxy J5 2017.

Harga Terbaru Samsung J3 2017

Teknologi Samsung memang pantas disebut salah satu yang terbaik. Meski jatuh bangun dengan berbagai insiden dan kegagalan yang terjadi, produsen ini tetap konsisten mengembangkan teknologi, dan belajar dari kesalahan agar tidak terulang kembali. Untuk itu, teknologi yang bagus seperti pada Samsung Galaxy J5 2017 ini, bahkan dibuat untuk memuaskan konsumen sekaligus, yaitu dengan memberi harga yang terjangkau. Jika menilik spesifikasi yang sudah dibahas, mungkin harganya bisa mencapai 4 juta rupiah lebih, tapi ternyata, ada bocoran mengenai harga yang diinginkan Samsung, yaitu tidak mencapai 4 juta melainkan hanya sekitar 3 jutaan saja.

Menilik perkembangan teknologi, ternyata selain berkembang, teknologi menjadi semakin murah. ini karena saking banyaknya teknologi yang ditawarkan sehingga menjadi lebih pasaran. Meski demikian, Samsung tetap memberikan yang terbaik dengan mengembangkan teknologi yang orisinil dan hanya dipakai oleh Samsung. Misalnya scanner sidik jari untuk membuka ponsel pintar, atau teknologi VR yang bisa digunakan untuk bermain game. Meski tidak semuanya dimasukkan ke dalam Samsung Galaxy J5 2017, produsen ini tetap mengusung teknologi yang terbaik untuk konsumennya. Baca juga Serba Serbi Samsung Galaxy Amp Prime 2 dan Spesifikasi Keren Samsung Galaxy J3 2017