Gadget

Serba Serbi Samsung Galaxy Amp Prime 2

463
×

Serba Serbi Samsung Galaxy Amp Prime 2

Share this article

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy Amp Prime 2 Terbaru – Beberapa waktu terakhir, para penggemar gadget dari kalangan menengah bawah melirik salah satu produk smartphone keluaran baru dari perusahaan Samsung. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy Amp Prime 2 yang merupakan upgrade terbaru dari tipe Amp Prime sebelumnya. Berikut informasi selengkapnya mengenai ponsel murah namun berkualitas.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy Amp Prime 2 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Amp Prime 2

Dibandingkan tipe ponsel ringan sekelasnya, Samsung Galaxy Amp Prime 2 yang berdimensi 132.60 x 68.60 x 8.90 mm dan berat 131 gram ini memiliki tampilan fisik yang lebih ramping. Tidak hanya itu, diantara sekian banyak ponsel yang dirilis pada 2016, produk asal perusahaan negeri Ginseng ini dilapisi dengan material yang 3.5% lebih tebal. Uniknya, meskipun dipasangi dengan case-nya, ponsel ini masih termasuk dalam kelompok ponsel yang ramping diantara ponsel pada umumnya. Dimensi layar dan bentuk sudutnya yang khas produksi Samsung juga memperindah fitur layar berukuran 4.5 inci yang dimilikinya. Tidak hanya itu, layar berteknologi Super AMOLED pada ponsel mini ini memiliki resolusi 800 x 480 pixels dan kepadatan pixel 207 PPl. Fitur layar lainnya seperti Multitouchscreen, proximity sensor, dan Ambient light sensor juga turut memberi nilai tambah pada ponsel ini.

Beralih ke fitur-fitur yang dimiliki, smartphone yang memiliki nama lain Samsung SM-J120A ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan 2 MP. Fitur kamera tersebut juga dilengkapi fitur dasar kamera ponsel pada umumnya seperti LED Flash, burst mode, autofocus, HRD capture, Scene mode, Digital zoom, smile & face detection, panorama, self timer, dan touch focus. Selain kamera dan fitur dasar seperti GPS dan Bluetooth, ponsel produksi salah satu perusahaan ternama ini dilengkapi dengan fitur video dengan resolusi 720p. Fitur memori penyimpanan 8 GB ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file si pengguna.

Terkait dengan dapur pacu alias performanya, produk smartphone yang dilengkapi dengan RAM 1 GB ini menggunakan CPU 4 cores yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Processor yang digunakan yaitu Quad-core 1300 MHz, ARM Cortex-A7, 28 nm. Samsung Galaxy Amp Prime 2 juga dilengkapi dengan graphic processor Mali-T720. Dengan fitur baterai Lithium Ion berkapasitas 2,050 mah, ponsel dengan OS 6.0 Marshmallow ini memiliki daya stand by hingga 240 jam. Apabila digunakan untuk berbicara telepon, ponsel yang tersedia dalam pilihan. warna hitam ini dapat bertahan hingga 12 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy Amp Prime 2

Melihat suatu produk tidak akan sempurna jika tidak melihat bagaimana kelebihan dan kekurangannya. Terkait hal ini, ada beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy Amp Prime 2 yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli produk smartphone ini. Pertama, dari segi komposisi material fisiknya, ponsel ini akan sangat cocok digunakan oleh mereka yang sering ceroboh memperlakukan ponselnya. Pasalnya, desain ponsel ini termasuk yang tangguh dibandingkan ponsel sejenisnya. Kelebihan lainnya masih terletak pada dimensi ponsel yang ramping dan tipis. Kondisi ini memungkinkan seseorang lebih nyaman saat membawanya.

Keunggulan lainnya adalah dari segi harganya. Dengan anggaran sekitar Rp 1 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel berkualitas dengan sistem operasi Marshmallow yang saat ini masih cukup banyak diminati kalangan konsumen. Tidak hanya itu, produk Samsung Galaxy Amp Prime 2 yang terbilang terjangkau ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang ingin menikmati kustomisasi jaringan LTE yang kini banyak digunakan.

Kekurangan Samsung Galaxy Amp Prime 2

Ada beberapa kekurangan dari produk smartphone yang menggunakan dukungan TouchWiz ini. Pertama, dari segi fitur RAM-nya. dibandingkan tipe sebelumnya yang memiliki RAM 1,5 GB, Samsung Galaxy Amp Prime 2 justru hanya memiliki RAM 1 GB. Hal ini dianggap sedikit merepotkan pengguna yang menyukai aktivitas game atau banyak memasang aplikasi sosial media. Dari segi kualitas layar. Dibandingkan Amp Prime 2, tipe sebelumnya justru memiliki kualitas layar yang lebih tajam dan rata-rata pixel 42% lebih baik. Kekurangan lainnya yang disoroti banyak pengguna adalah dari segi ketersediaan memori penyimpanan ponsel yang hanya 8 GB. Untungnya hal ini bisa sedikit tertutupi jika pengguna mau membeli microSD dengan kapasitas hingga 128 GB secara terpisah.

Harga Terbaru Samsung Galaxy Amp Prime 2

Produk smartphone yang cukup praktis dan pas saat digenggam ini dapat dimiliki oleh para peminatnya dengan membayarkan uang sekitar Rp 2 jutaan. Apabila ingin melengkapi ponsel ini dengan fitur tambahan seperti microSD, casing, dan sebagainya, Anda sebagai pembeli harus mempersiapkan uang diatas 1 juta rupiah.

Sekian informasi mengenai segala hal yang berkaitan dengan Samsung Galaxy Amp Prime 2. Dengan referensi tersebut, Anda bisa memutuskan apakah ingin segera memiliki produk gadget ini ataukah menunggu uang terkumpul terlebih dahulu. Baca juga Panasonic P88, Ponsel Kelas Menengah dengan Fitur Kelas Atas dan Info Seputar Samsung Z4