Xiaomi

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Lengkap dan Harganya

370
×

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Lengkap dan Harganya

Share this article
Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S
Xiaomi Redmi 3S

Arsiptekno.com – Persaingan beberapa vendor smartphone di Indonesia memang semakin ketat. Berbagai vendor smartphone dari berbagai negara ikut meramaikan pasar smartphone Indonesia sehingga mereka harus memiliki strategi tersendiri agar mampu mendapatkan perhatian dari masyarakat. Kali ini, Xiaomi sebagai salah satu vendor asal Tiongkok yang sudah sangat dikenal masyarakat sebagai vendor smartphone murah dan berkualitas kembali menawarkan smartphone terbaru, yaitu Xiaomi Redmi 3S. Generasi terbaru dari Xiaomi Redmi 2 yang sangat laris di pasaran ini dipastikan akan menuai kesuksesan yang sama. Berikut ini akan dibahas secara singkat mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 3S.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S
Xiaomi Redmi 3S

Spesifikasi Singkat Xiaomi Redmi 3S

Produk terbaru dari Xiaomi ini rilis pertama kali di negara asalnya pada Juni 2016. Ponsel yang sangat elegan dan stylish ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Dari segi penampilannya, smartphone andal ini memiliki dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm dengan berat 144 gram. Secara sekilas, spesifikasi Xiaomi Redmi 3S memiliki penampilan smartphone yang tidak jauh dari generasi sebelumnya. Dengan dimensi tersebut, ukuran layarnya sebesar 5.0 inci dengan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 piksel dengan ketajaman layar mencapai ~294 ppi.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S di sisi dapur pacunya juga sangat andal. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan prosesor Quad Core 1.4 GHz Cortex A53 dan Quad Core 1.1 GHz Cortex A53. Performa dapur pacu ini dimaksimalkan dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 2 GB atau 3 GB. Pengguna bisa memilih sesuai yang mereka butuhkan. Lalu, untuk sistem operasinya menggunakan Android versi 6.0 Marsmallow dan sisi pengolah grafisnya menggunakan GPU Adreno 505.

Selanjutnya, dual kamera yang digunakan pada smartphone terbaru ini juga lebih baik dibandingkan versi pendahulunya. Kamera utamanya menggunakan kamera berkekuatan 13 MP dengan LED Flash, phase detection autofocus, geotagging, face/smile detection, touch focus, dan Panorama. Sedangkan kamera utamanya menggunakan kamera berkekuatan 5MP.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3S

Ada banyak kelebihan yang dimiliki smartphone ini sebagai salah satu smartphone low entry. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah mendapatkan smartphone 4G yang canggih. Sisi penyimpanannya juga cukup baik dengan dua pilihan memori internal, yaitu 16 GB atau 32 GB. Slot memori eksternal yang tersedia terdapat 2 slot yang bisa diisi dengan microSd sampai dengan 256 GB. Kapasitas baterainya juga cukup kuat, yaitu sebesar 4.100 mAh.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3S

Selain memiliki kelebihan, segala sesuatu yang menjadi ciptaan manusia memang selalu memiliki kekurangan. Kekurangan spesifikasi Xiaomi Redmi 3S terletak di sisi layarnya, ponsel terbaru ini masih menggunakan IPS LCD. Selain itu, belum adanya pelindung layar membuat keamanan layar rendah. Resolusi layar juga masih HD. Lebih dari itu, tidak ada kekurangan yang lainnya.

Demikian adalah ulasan menarik mengenai ponsel pintar besutan Xiaomi. Sama seperti generasi sebelumnya, smartphone terbaru ini juga akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, desainnya yang lebih kaya warna akan mampu menarik perhatian calon pembeli. Mereka yang menginginkan smartphone ini dapat memilih warna Dark Gray, Silver dan juga Gold. Anda bisa membawa pulang smartphone ini dengan harga sekitar Rp 2 jutaan saja. Sangat murah dan mumpuni. Demikian ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 3S yang bisa Anda ketahui.

Leave a Reply