Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini, Smartphone Tangguh Berbekal Processor Hexa-core

285
×

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini, Smartphone Tangguh Berbekal Processor Hexa-core

Share this article
harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini
Samsung Galaxy S6 Mini

Arsiptekno.com – Sebagai pabrikan gedget ternama, Samsung seperti tidak pernah puas memberikan yang terbaik untuk setiap perangkat yang mereka keluarkan. Atas dasar itulah mengapa banyak masyarakat yang penasaran dengan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini. Oleh karena itu, kali ini akan diulas terkait harga dan spesifikasi lengkap ponsel turunan dari Galaxy S6 ini.

harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini
Samsung Galaxy S6 Mini

Spesifikasi Tangguh yang Ditawarkan

Mesin yang dibawa oleh produk besutan Samsung ini terbilang sangat tangguh. Hal ini terlihat dari processor yang ditanamkan yaitu hexa-core (enam inti) berkecepatan 1.8 GHz. Untuk mendukung perfomanya, processor berteknologi canggih tersebut diselaraskan dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 808, kapasitas RAM yang luas yaitu 2 GB serta sistem Android yang dibenamkan yakni android Lollipop. Tak hanya itu, untuk mengedepankan tampilan grafisnya, perangkat ini disematkan teknologi pengolah grafis terbaru milik GPU Andreno 418.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini menarik lainnya adalah sektor fotografinya yang gahar. Pasalnya, Samsung menyematkan kamera beresolusi tinggi di bagian kamera utama yaitu 16 MP. Dan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya terkait kegiatan video call ataupun selfie, ponsel pintar ini dibekali kamera beresolusi 5 MP. Untuk menyempurnakan hasil kamera, smartphone ini ditanamkan berbagai fitur pendukung seperti optical image stabilization, laser autofocus dan LED flash Dengan dual kamera yang super canggih tersebut, maka penggunanya akan dimanjakan dengan hasil jepretan yang maksimal.

Kapasitas penyimpanan yang disediakan pun sangatlah luas karena adanya memori internal sebesar 16 GB. Apabila memori internal tersebut kurang, pengguna bisa menambahkan memori ekternal hingga 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan seluas itu, maka pengguna akan diberikan keleluasaan untuk mengisntal aplikasi atau menyimpan berbagai macam data dengan kapasitas yang besar.

Dari segi desain, smartphone yang memiliki bentang layar seluas 4.6 inci dengan resolusi 1.280 x 768 piksel berkekuatan HD ini mampu menyajikan tampilan layar yang jernih dan juga tajam.  Tampilan layar yang mewah itulah yang membuat banyak masyarakat tertarik dengan spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini. Apalagi, jenis layar yang digunakan juga berteknologi canggih yaitu Super AMOLED capacitive dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Fitur-fitur konektivitas yang disediakan juga terbilang sangat lengkap. Hal ini terlihat dari tersedianya fitur GSM, EDGE GPRS, 3G, HSDPA , HSPA, hingga 4G LTE. Selain itu, fitur-fitur pendukung lainnya yang bisa dimanfaatkan pengguna diantaranya adalah  proximity, Accelerometer,  Fingerprint Scanner, Gyroscope dan compass.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Mini

Kelebihan dari ponsel pintar buatan Samsung ini adalah adanya dukungan konektivitas yang lengkap termasuk 4G, layar berteknologi tinggi dengan jenis layar  Super AMOLED, serta dapur pacu yang gahar. Selain itu, kelebihan dari ponsel ini juga dapat dilihat dari banyaknya fitur-fitur yang mendukung performanya.

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Mini

Mengingat bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini ini merupakan turunan dari Galaxy S6, maka penanaman RAM hanya seluas 2 GB sangatlah disayangkan. Hal ini dikarenakan telah banyak smartphone dengan spesifikasi dan harga yang hampir sama menyediakan kapasitas RAM lebih dari 2 GB.

Harga Per Unit Samsung Galaxy S6 Mini

Melihat betapa tangguhnya ponsel ini, harga yang harus per unitnya diperkirakan sekitar Rp 5 jutaan. Harga yang sesuai dengan spesifikasi gahar yang dimiliki ponsel pintar ini.

Demikian ulasan mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini, semoga tulisan ini menambah wawasan pembaca yang ingin membeli gadget terbaru.

Leave a Reply